Aceh Besar Peringati HUT ke-40 Kota Jantho

oleh -94 Dilihat
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT ke-40 Kota Jantho dan Peringatan Hardiknas tahun 2024, di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Jumat 3 Mei 2024.

Pj Bupati Iswanto : Terus Bersinergi, Berprestasi dan Menginspirasi

Jantho, Beaktual.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Kota Jantho tahun 2024 dan dirangkai dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Jumat 3 Mei 2024

Bertindak selaku Perwira Upacara, Kepala Badan Kesbang dan Politik Aceh Besar H Sofian SH dan pemimpin upacara Muhammad Basir SSTP MSi, Camat Darul Imarah. Para pejabat dan undangan didampingi istri mengenakan pakaian adat Aceh lengkap. Hadir pula dalam kesempatan itu, Danlanud SIM Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han, Rektor ISBI Aceh Prof Dr Wildan, Forkopimda Aceh Besar, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, pejabat TNI dan Polri, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekdakab, Kepala OPD, camat, pejabat instansi vertikal, akademisi, tokoh-tokoh masyarakat, pimpinan perbankan, BUMN, BUMD, para pendidik, dan para siswa. 

Dalam amanatnya, Pj Bupati Aceh Besar mengatakan, HUT ke-40 Kota Jantho dan Hardiknas tahun 2024 diperingati secara sederhana, namun memiliki makna yang mendalam yakni bertambahnya usia Kota Jantho dan pendidikan di Republik ini. 

“Kedua even ini merupakan sebuah amanah dari pejuang bangsa yang harus kita laksanakan dalam menyongsong masa depan yang lebih baik,” katanya. 

Ibukota Kabupaten Aceh Besar yang ditetapkan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 35 tahun 1979 kini telah berusia 40 tahun. 

“Kita patut bersyukur dan berbahagia atas perjuangan para pendahulu penyelenggara pemerintahan. Mari kita jadikan momen hari kelahiran ke-40 Kota Jantho ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalan hari ini dan ke depan dengan kerja-kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik,” tambahnya. 

Selain itu, semua pihak diminta melanjutkan perjuangan pendahulu untuk terus berbenah guna penyempurnaan di segala bidang.

Bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya atau tahun awal, pembangunan Kota Jantho telah banyak kemajuan yang telah dicapai, baik di bidang keagamaan, ekonomi, pendidikan, pariwisata, infrastruktur, pertanian, sosial budaya, kesehatan, maupun lainnya. 

Sejalan dengan kemajuan tersebut, Kota Jantho diharapkan menjadi kota yang terus berprestasi, sehingga dapat mengispirasi, seperti tema HUT Kota Jantho pada tahun ini yaitu “Bersinergi, Berprestasi, dan Menginspirasi”.

Salah satu bukti nyata bahwa sinergitas dalam membangun daerah dapat menghasilkan pencapaian yang membanggakan yaitu capaian Pemkab Aceh Besar meraih status opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang ke 12 kalinya secara berturut-turut dalam 12 tahun terakhir ini. 

Untuk itu, Iswanto mengajak semua pihak untuk terus bersinergi. Dalam hal ini, jika kita melihat kilas balik kejayaan Aceh Besar pada masa lalu hingga kini, Aceh Besar terus meraih ragam prestasi dalam mewujudkan kejayaan kota yang berprestasi dan menginspirasi.

Selain itu juga, di berbagai sektor lainnya juga terus mengalami kemajuan dengan capaian-capaian prestasi yang terus tercatat dalam lembaran catatan sejarah. Sebagaimana Aceh Besar juga terus meraih juara pada Ajang Pekan Kebudayaan Aceh, Musabaqah Tilawatil Quran, Pekan Olahraga Aceh, Festival Anak Shaleh, Juara Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Tingkat Provinsi, Juara Lomba Desa/Gampong, serta berbagai prestasi lainnya.

Terkait dengan peringatan Hardiknas tahun 2024, Pj Bupati Aceh Besar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan, guru, Majelis Pendidikan Daerah, organisasi profesi, dan pemangku kepentingan lain atas segala ikhtiar, kepedulian, dan perhatian yang diberikan dalam menumbuhkembangkan dunia pendidikan. []

No More Posts Available.

No more pages to load.