Pj Bupati Iswanto Ajak Semua Pihak Tingkatkan Sinergitas Untuk Capai Prestasi dan Pembangunan Aceh Besar

oleh -92 Dilihat
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM bersalaman dengan Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, SPd MSi saat menghadiri Rapat Paripurna DPRK dalam rangka Hari Jadi Kota Jantho ke-40 Tahun 2024 di Gedung DPRK Aceh Besar, Kota Jantho, Jumat 3 Mei 2024.

Jantho, Beaktual.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM mengajak semua pihak meningkatkan sinergitas untuk mencapai prestasi dan inspirasi dalam pembangunan Aceh Besar.

Hal ini disampaikannya Iswanto saat menyampaikan sambutan pada Rapat Paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Kota Jantho Tahun 2024, di Gedung DPRK Aceh Besar, Kota Jantho, Jum’at 3 Mei 2024.

Dalam rapat itu Iswanto menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten ((Pemkab) Aceh Besar, dirinya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-40 Kota Jantho Tahun 2024. “Semoga kita semua selalu mendapat bimbingan, hidayah dan perlindungan-Nya untuk melanjutkan pembangunan di kabupaten yang kita banggakan ini,” kata Iswanto.

Dengan bertambahnya usia Kota Jantho sebagai Pusat Pemerintahan dan ibu kota Kabupaten Aceh Besar, Iswanto berharap agar momentum ini menjadi daya dorong, semangat dan meningkatnya tanggung jawab semua pihak terhadap kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Jantho Khususnya dan Kabupaten Aceh Besar pada umumnya. 

“Untuk itu marilah terus bersinergi, saling memperkuat, dan berikhtiar untuk menjadikan kota ini sebagai Kota yang berprestasi dan menginspirasi. Dalam hal ini Jika kita melihat kilas balik kejayaan Aceh Besar pada masa lalu hingga kini, Aceh Besar terus meraih ragam prestasi dalam mewujudkan kejayaan kota yang berprestasi dan menginspirasi,” ajaknya.

Iswanto mengatakan salah satu bukti nyata sinergitas dalam membangun daerah dapat menghasilkan pencapaian yang membanggakan yaitu capaian Pemkab Aceh Besar meraih status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang ke 12 kalinya secara berturut-turut dalam 12 tahun terahir ini. 

Selain itu juga, menurutnya di berbagai sektor lainnya juga terus mengalami kemajuan dengan capaian-capaian prestasi yang terus tercatat dalam lembaran catatan sejarah. 

“Semua prestasi diraih tentunya bukan semata-mata dihasilkan karena satu individu, namun karena adanya sinergi yang terjalin diantara kita semua,” ujarnya.

Melalui kesempatan tersebut Iswanto berharap sinergi yang telah terjalin selama ini dapat terus dipertahankan hingga prestasi-prestasi lainnya dapat terus menjadi milik Aceh Besar sehingga Aceh Besar menjadi Inspirasi bagi Kabupaten dan kota lainnya di Aceh. 

Selanjutnya Iswanto mengatakan terkait pelaksanaan Rapat Paripurna hari ini dapat dijadikan sebagai suatu kesempatan bersama untuk melihat kembali secara jernih segala kegiatan dan kebijakan pembangunan yang telah kita capai bersama selama 40 tahun terakhir sejak Kota Jantho yang eks lokasi ladang pengembalaan itu menjadi pusat pemerintahan Aceh Besar.

Iswanto mengatakan, rangkaian capaian tersebu semua berkat kerja sama dan kerja keras serta sinergitas semua pihak. Sehingga pembangunan Kota Jantho telah banyak kemajuan yang telah dicapai, baik di bidang agama, ekonomi, pendidikan, pariwisata, pertanian, sosial budaya, kesehatan maupun lainnya. 

“Sejalan dengan kemajuan tersebut kami berharap kota Jantho ini dapat menjadi Kota yang terus berprestasi sehingga dapat mengispirasi. Seperti tema HUT Kota Jantho pada tahun ini yaitu ‘Bersinergi, Berprestasi dan Menginspirasi’,” imbuhnya.

Oleh karena itu, pada kesempatan itu juga Iswanto menyampaikan ribuan terima kasih, rasa bangga, rasa hormat dan rasa syukur yang paling dalam atas segala karya dan kebijakan pembangunan yang telah ditorehkan oleh pemimpin-pemimpin terdahulu. 

“Mari kita perbaiki segala kekurangan dan kelemahan, dan mari kita tingkatkan hal-hal positif yang diwariskan kepada kita sekalian. Semoga Allah SWT, membalas segala perjuangan dan pengabdian yang terbaik dari beliau- beliau semuanya,” ajaknya.

Selanjutnya, Iswanto juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRK Aceh Besar, Para Alim Ulama, tokoh-tokoh adat, tokoh-tokoh perempuan, tokoh-tokoh masyarakat, seniman serta seluruh rakyat Kabupaten Aceh Besar atas segala langkah dan kegiatan yang umumnya diarahkan untuk mengangkat nama Kabupaten Aceh Besar yang bermartabat.

Dalam sejumlah prestasi yang telah didapatkan, Iswanto mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Forkopkmda Aceh Besar, Pimpinan dan seluruh anggota DPRK, Para Alim Ulama, seluruh instansi vertikal, seluruh instansi dalam kabupaten Aceh Besar sampai pada tingkat pemerintahan kecamatan, mukim, gampong dengan segenap lembaga-lembaga kemasyarakatan yang ada dan seluruh masyarakat Aceh Besar, yang semuanya tidak pernah berhenti mencurahkan dharma bhaktinya, upaya serta perjuangan untuk kesejahteraan dan kejayaan Aceh Besar yang berprestasi dan menginspirasi.

Paripurna tersebut juga dihadiri Danlanud SIM, Ketua DPRK, Wakil Ketua dan Anggota DPRK, Dandim 0101/KBA, Kapolres Aceh Besar, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Kota Jantho, Ketua Mahkamah Syariah Jantho, Sekda Aceh Besar, Ketua MPU Kabupaten Aceh Besar, Ketua MPD Kabupaten Aceh Besar, Ketua MAA Kabupaten Aceh Besar, Rektor ISBI Aceh, Danyonif 117/KY, Para Staf Ahli Bupati dan Para Asisten di Lingkup Setdakab Aceh Besar, Para Kepala OPD dan Sekretaris DPRK Aceh Besar, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar Ketua Dharma Wanita Kabupaten Aceh Besar, Para Camat, Perwakilan Perguruan Tinggi, Tokoh-Tokoh Masyarakat diKabupaten Aceh Besar. []

No More Posts Available.

No more pages to load.